Monday 29 February 2016

Tips Cantik Untuk Korban Bullying

Diposkan oleh Unknown di 22:04:00


Hai…minna…
Mako bagi-bagi tips cantik nie…ya…walaupun Mako masih gak enak badan, tapi Mako masih ngepos blog ini. Tapi kalo diliat dari judulnya sich…kok ada tips cantik untuk korban bullying ? emang ada salahnya ya ? pasti kalian bertanya-tanya iya kan ? sebelum Mako bahas tipsnya, temen-temen pasti tau dong namanya bullying ? yaps…Bullying !!
Kalo definisi dari Mako sich itu perbuatan yang membuat orang jadi minder dan frustasi dengan kehadirannya yang ada lingkungan sosial , atau alasan yang lain merasa terganggu dengan penampilan seseorang,iri karena kemampuan seseorang diatas rata-rata orang biasa,dan bisa juga karena kesalahan seseorang bisa dijadikan bahan hinaan baik secara verbal atau non verbal. Nah…dah taukan definisi dari Mako, makanya kita jangan pernah ngebulli orang agar seseorang tidak mengalami antisocial. Karena semua orang punya hak untuk bahagia dan masih ingin hidup rukun dengan sesama.
Kalo bicara masalah bullying ada beberapa alasan yang jadi pencetus terjadinya bullying, nah Mako jelasin ya ?
1.    Penampilan yang tidak menarik
2.    Bakat yang dimiliki melebihi rata-rata yang membuat orang di sekitarnya iri
3.    Lingkungan sosial yang berhubungan dengan geng-gong atau bisa aja premanisme yang tidak semestinya ada contohnya premanisme di sekolah
4.   Senioritas
5.    Pekerjaan ortu menurut mereka sangat rendah, kalo itu sich cuman manusia setengah t*l*l doank yang lakuin, kalo Mako sich… gk ah apapun pekerjaanya yang pentih halal and barokah,yang penting jangan jadi maling ato koruptor
6.   Berbuat semena-mena dengan alasan pangkat ortu lebih tinggi atau strata yang tinggi,semakin tinggi pangkat atau status ortunya makin besar kemungkinan untuk menjadi peguasa dilingkungan sekitarnya
7.    Kesalahan yang besar dan fatal berulang , maksudnya yaitu kesalahan seperti penyakit sosial contohnya free sex,atau sengaja mengumbar sensasi berpotensi menjadi bahan bullying

Dah jelaskan alasan mereka melakukan bullying, jangan dilakuin ya ? bagi yang sudah ngelakuin,cepet-cepet minta maaf ya ? hehehehehehehehe biar gk jadi korban balas dendam dari para koban bullying. Gak maukan jadi sasaran balas dendam apalagi sampe ngelakuin hal-hal yang lebih sadis lagi. Ok dech… lanjut dengan tipsnya…
Tapi rata-rata orang yang melakukan bullying biasanya dengan alasan pempilan yang tidak menarik, contohnya terlalu gemuk,terlalu kurus, kulitnya hitam atau belang,bau badan tidak sedap,penampilan terlalu cupu,dan masih banyak contoh-contoh lainnya. Berhubung isi blog Mako beuty n trik’s, bagi kamu korban bullying gak ada salahnya kok untuk berintrospeksi diri dan mengubah penampilan kamu agar lebih menarik, dan saat keluar dari lingkungan lama ke lingkungan baru baik kamu mo menuju SD ke SMP, SMP ke SMA,ato SMA ke Universitas . Semoga tips dari Mako bermafaat dan bisa menumbuhkan rasa percaya diri kamu dengan penampilan baru.
Ok… langsung aja yuk…
1.    Memperbaiki postur dan bentuk tubuh agar lebih menarik
Bagi kamu yang punya bentuk badan gemuk, cobalah diet dan olah raga, ei..ttt… bukan diet dengan cara gak makan ya ? diet yang dimaksud mengatur pola makan, mengganti karbo yang biasanya nasi putih diganti dengan nasi merah,ubi-ubian,jagung atau gandum,dan ganti cemilanya dengan buah dan sayur. Bagi kamu yang punya badan kurus, cobalah diet protein tinggi atau bisa minum  prodak susu protein tinggi untuk menambah berat badan tapi di atur amabang batasnya ya ? biar badan kurus kamu malah jadi kelebihan berat badan. Postur tubuh usahakan tegap baik saat berjalan atau saat duduk. 
2.    Rawat kulit kamu dengan skin care simpel dari wajah hingga ujung kaki
Bagi kamu memiliki kuli hitam atau belang, cobalah gunakan prodak kecantikan yang mengandung whitening seperti lulur badan dan wajah,sabun badan dan wajah,hand body,pelembab wajah, masker badan dan wajah dan bedak. Tapi berhati-hati ya untuk membeli prodak yang ada whiteningnya ? usahakan prodaknya sudah terdaftar POM atau BPOM,lebih aman lagi ada lebel halal dan lebel no animal tested.
Tapi bagi kamu yang di juluki si dekil tapi udah usaha luluran tapi gak bersih, dan di gosok pake batu apung juga gak bersih masih ada dakinya yang ada Cuma ruam merah, kalo Mako rekondasikan coba pake prodak lulur bali.
3.    Atasi bau dari luar dan dalam
Bagi kamu yang gak pede dengan bau tak sedap badan dan mulut. Untuk mengatasi bau mulut setelah gosok gigi berkumur dengan obat kumur atau yang paling sederhana makan satu buah apel  atau makan permen mint tapi jangan berlebihan. Untuk mengatasi bau badan usahkan mandi yang bersih,gunakan deodorant spray, usahakan baju sudah menggunakan pelembut pewangi pakaian, dan parfum. Untuk wangi aroma deodorant dan parfum, pilih wangi yang lembut dan segar atau wangi yang sesuai dengan karakter kamu contoh wangi yang lembut dan menggoda. Ingat jangan pilih wangi terlalu menyengat ato wanginya tidak pas untuk karakter kamu. Dan untuk mengatasi bau badan berkelanjutan coba makan kemangi atau obat herbal yang bisa mengatasi bau badan dari dalam.
4.   Hair do dan hijab style
Bagi kamu yang tidak berhijab carilah model rambut atau tatanan rambut yang simpel dan chick tapi bisa mengkamuflasekan bentuk wajah kamu. Cobalah cari referensi hair style kamu ya ?
Bagi yang berhijab juga sama dong…cari model hijab yang simpel dan chick tapi bisa mengkamuflasekan bentuk wajah kamu, usahakan pemilihan warna hijabnya sesuaikan dengan padu padan busananya. Kamu bisa juga cari referensi seperti tutorial hijab yang simpel dan mudah di praktekan.
5.    Mengubah penampilan style baju
Bagi kamu disebut si cupu , cobalah ubah penampilan kamu. Carilah referensi yang bisa kamu praktekan di rumah dengan baju yang ada di lemari, contohnya kemeja yang  biasa kamu pake terkesan culun coba padu padankan dengan tang top, kemaja sebagai auther, legging dan sepatu snikers. Bagi yang berseragam coba gunakan rok rempel panjang atau rok potongan e-line yang panjang agar terlihat feminim,dapat menutupi kekurangan dan yang pasti gak melanggar aturan sekolah dong… Usahakan jangan pakai gesper di bawah pinggul, selain style paling buruk terutama bagi yang memiliki badan panjang dan kaki pendek,tapi bahaya untuk rahim. Minimal di atas pinggul dan paling aman pas di pinggang agar kaki terlihat tinggi dan badan terlihat kecil.
6.   Make-up
Nah untuk  make-up Mako jelasin sesuai tingkatan ya ? bagi make up sehari-hari tingkat SMP gunakan lip gloss atau lip balm bening , gunakan bedak tabur sesuai dengan warna kulit atau bisa pake bedak bayi, dan gunakan maskara bening agar mata lentik dan memberi kesan mata besar. Untuk anak SMA gunakan lip gloss bening atau lip gloss warna orange bisa juga warna pich , bagi kamu ingin mencoba pake eye liner Mako saranin gunakan teknik invisible eye liner dengan teknik ini akan memberikan mata yang besar tanpa terlihat mencolok pakai eye liner,gunakan maskara, dan bedak tabur sesuai dengan warna kulit. Doesn’t buat kamu anak SMA usahankan jangan menggunakan lipstick yang warna mencolok karena tidak sesuai dengan usia kamu ,tapi Mako saranin kalo kamu gak bisa lepas ama lipstick gunakan lipstick warna natural sesuai dengan warna kulit kamu agar tampilan lebih segar. Jangan gunakan eye liner di bawah mata , itu akan memberi kesan tidak enak di lihat apa lagi ke adaan pakai seragam sekolah. Bagi buat kamu anak kampus nie sebenarnya banyak tutorial make-up untuk ke kampus tapi kamu bisa juga ikutin tips dari Mako yang lebih simpel  tata caranya hampis sama dengan make-up anak SMA, tapi pemilihan teknik eye liner dan lipsticknya berbeda. Kamu bisa pilih teknik eye liner yang kamu suka tapi masih bisa di gunakan sehari-hari contohnya bagi kamu suka Korea gak ada salahnya coba gunakan teknik eye liner K-pop atau puppy eye liner. Untuk lipstick bagi kamu yang memiliki bibir yang besar, gunakan teknik lip tin ,tenik ini akan memberinkan bibir yang kecil.
7.    Be your self
Nah penapilan dah berubah total nie ,jadi lebih kece. Tapi hal yang terpenting jadilah diri kamu sendiri yang apa adanya walaupun kamu berubah secara penampilan. Jangan sombong dan jangan lampiasin untuk balas dendam ya ?

Hal yang paling penting carilah lingkungan yang mau terima kamu apa adanya, dengan begitu kamu bisa semangat untuk melanjutkan hidup kamu dan bisa meraih prestasi berkat orang-orang sekeliling yang mendukungmu. 

ok sampai jumpa di blog selanjutnya
bagi yang punya pengalaman masalah sesuai dengan blog Mako atau mo shering boleh ato koment juga boleh . boleh langsung komentarnya ya gengs ? 

Bye..bye...
^0^


0 komentar:

 

cell mako-chan Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea