Monday 28 November 2016

Talk About Make-Up (Cara Mengenali Wajah Sendiri)

Diposkan oleh Unknown di 21:31:00


Hai..hai...Minna...
Mako balik lagi di blog ini...
Kali ini Mako gak bahas revieuw prodak ya sekarang, Mako mo bahas Make-up. Kalo temen-temen baca di beauty bloger temen-temen kita(waduh...kata-katanya agak muter ya ?) melakukan project smokey eye chalect (maaf ya Mako lupa tuliasannya). Haduh kalo Mako pribadi, ekeu ge kabita ikutan.... T_T. Tapi it's oke sich , belum rejeki kali ya ? Bagi-bagi FYI aja udah seneng kok. BTW Semua Make-upnya oke, ada yang kece,dan ada yang gradasi warnanya soft tapi cukup cetar, tapi masih ada pula yang harus dikoreksi. Jadi Mako seneng banget nie, Mako bagiin nie ilmu. Alhamdulillah, di jurusan tari ada mata kuliah tata rias , well walaupun perasaan Mako gak puas buat mempelajarinya, bahkan Mako belajar make-up dari you tube, tapi ada juga sich dari artikel dan buku-buku all about make-up yang di tulis MUA kondang pun pernah Mako baca. Jadi bagi temen-temen mo ikutan project lagi, ato baru mo ikut project make-up. Nach...ini yang harus bener-bener perhatikan,kenali wajah temen-temen masing-masing. Hah...apaan tuh ? nie cekidot...


  1. Kenali Tipe Kulit   
Banyak temen-temen mo ngereview, prodak ina-ini gak cok di kulit aku , ato lalalalalalalalala. Pada dasarnya sich bagi Mako , prodak Make-up apa pun mo murah ato mahal,sama aja sich, asalkan tangan berbicara(hah tangan berbicara ?), Maksudnya bagaimana kita mengakalinya supaya hasilnya oke dengan catatan harus tau tipe kulit temen-temen sendiri. Contohnya begini kasusnya Mako itu punya tipe kulit kombinasi, terus pake foundasionnya sama sekali gak cocok buat kulit Mako tambah berminyak, cara ngakalinnya pilih loose powder dengan tekstur ringan dan absorben lebih lama,atau kalo ada compact powder khusus kulit berminyak berarti pengaplikasiannya pake kuas bedak dengan tujuannya penyebarannya lebih rata. 
         2. Kenali Under Tone Kulit
Nach...ini yang sering Mako alamin, salah milih warna foundasion,conceler, ama bedak. Temen-temen pasti pernah ngalamin kan ? Kalo bicara soal under tone, under tone tuh ada 3 macam, yaitu :
- under tone yellow alias kuning, biasanya under tone ini di miliki orang Asia kayak kita. (kita ?)
- under tone pink alias merah muda, biasanya under tune ini di miliki orang Eropa
- under tone yellow pink alias kuning merah muda, biasanya under tode ini di miliki orang timur tengah ato gak orang yang tinggalnya letak geografisnya perbatasan Asia dan Eropa. (ya...kurang lebih begitulah, maaf-maaf kalo salah). 
Nach cara menentukan under tonenya gampang banget, temen-temen  bisa liat warna nadi di pergelangan tangan, kalau warna hijau artinya under tone kuning, dan kalau warna biru artinya under tone merah jambu. Tapi kalo milih warna foundasion,bb cream,cc cream, ato two way cake, jujur aja sich menurut Mako gampang-gampang susah, bahkan di bawah lihting pun bisa aja menipu, caranya begini kalo mo beli foundasion,bb cream,cc cream, ato two way cake, dari rumah cukup pake pelembab dan bedak warna netral sedikit aja, pas mo beli cobain letakan di pipi sampe dagu dengan 3 warna berdeda yang satu warnanya lebih terang dari kulit asli kamu, yang satu warna medium dari kulit asli kamu, dan satu lagi warna yang lebih gelap dari kulit asli kamu. Kalo ada yang pas di antara 3 warna, pilih yang pas dengan kulit kamu. Tapi kalo salah milih warna trus dah terlanjur beli gimana ? Hey...jangan dibuang say...Masih bisa di akalin kamu bisa campurkan 1 warna terang dan 1 warna gelap dengan perbandingan 2:1, ato bisa juga sesuaikan intensitas yang pas dengan kulit kamu, setelah tercampur rata, coba oles di pipi . Ato bisa juga oleskan 1 warna foundasion,bb cream, ato cc cream dengan warna yang lebih terang, lalu pulaskan two way cake warna gelap yang sponnya dah di basahi , tunggu semuanya ngeset minimal 15 menit, lalu setting dengan loose powder warna kuning. 
         3. Kenali Bentuk Wajah
Hasil gambar untuk gambar macam macam bentuk wajah 
courtesy : daunbuah.com 

Nach perhatikan bentuk wajah ini, dan liat kekaca. Ini tujuannya menentukan garis shade yang akan di koreksi dan karakter alis yang cocok dengan bentuk wajah kamu. Ato kamu bisa juga dengan cara yang dah di ulas dari wikihow.com langsung klik aja. 

       4. Kenali Bentuk Mata
Hasil gambar untuk gambar macam macam bentuk mata 
courtesy : http://aneh92.blogspot.co.id/2014/11/jenis-mata-yang-mencerminkan.html  

Perhatikan jenis matanya , tujuannya mengkoreksi bagian mata yang akan di sempurnakan, jangan sampe dech eye Make-up kamu jadi mata tambah panjang, tambah sipit, ato kelopak matanya tambah kedalam.
Tipsnya dari Mako jangan takut eksplor wajah temen-temen, kenapa soalnya kalo di hantuin takut gak bisa make-up lama kelamaan malah sama sekali gak bisa. Salah itu wajar, toch namanya juga proses belajar. Dan butuh waktu lama buat pelajari make-up buat diri sendiri,jujur aja sich Mako juga butuh lebih banyak belajar tentang make-up baik diri pribadi dan orang lain. Tapi kalo kamu dah bisa make-up diri sendiri dan orang lain, tunjukan ciri khas make-up kamu, soalnya kreasi tiap orang berbeda. So...? jangan takut berkreasi ya ? 


Oke sekian dari Mako, kalo temen-temen punya pengelaman yang sama kayak Mako, kesulitan, ato masukan. yuk silahkan di coment. Dan Mako berharap bisa jadi ilmu tambahan buat temen-temen semua, bagi yang kurang paham dari penulisan Mako, banyak V-logger Indo yang ulasannya oke punya dan mudah di pahami. 
Happy Nice Day...
BYE...BYE...>o<

2 komentar:

emanuella aka nyonyamalas said...

Thankyu insightnya kaak :)

Unknown said...

your welcome,say. mudah-mudahan paham ya ? hehehehehehe

 

cell mako-chan Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea