Wednesday 30 November 2016

Talk About Make-up (Macam-macam Alis Untuk Make-Up Karakter Dalam Tari)

Diposkan oleh Unknown di 21:37:00

Hai...Mako balik lagi di blog ini...
Kali ini Mako bahas topik macam-macam alis untuk make-up karakter penari. Biasanya sich kalo temen-temen baca artikel tentang macam-macam alis yang sesuai karatek wajah ato kepribadian. Kenapa Mako bahas make-up tari, pada dasarnya make-up itu universal ya ? Dari dunia pertunjukan,fasion,cosplay,sampai kehidupan sehari-hari pun butuh make-up buat menunjang penampilan dan kepercayaan diri. Dan Mako sengaja memperkenalkan dunia tari walaupun dalam bentuk make-up, setidaknya memberikan wawasan tentang make-up, dan kalo situ mikirnya make-up itu gak penting sama sekali. It's Not True Beb...Udah ah....lain kali aja Mako bahas definisi make-up, sekarang langsung to the point aja. intinya mah mengengeuhkan masyarakat dan beauty blogger lainnya. cus langsung aja pembahasannya.
Bicara soal tujuan bentuk alis dari dunia pertujukan kalo menurut Mako sich, memperkuat karakter yang sesuai dengan tariannya, contohnya Mako ambil tari Merak, ada yang tau gak ? karakter dari tari merak itu anggun dan lincah, jadi bentuk alis make-up karakter yang di pake yaitu alis bulan sapasi (jeler paeh). (kalo salah maaf ya ? agak sulit buat mempresentasikannya). Oh, ya Mako hampir lupa,alis yang Mako bahas ini karakter Tari Sunda aja, kalo untuk Tari Jawa dan Tari Bali, pada dasarnya gak jauh beda, cuman maaf ya ? Mako gak tau dalam bahasa Jawa dan Bali. Yuk langsung aja pembahasannya.

1. Bentuk Alis Tidak Bercabang (Alis Basic)
Alis ini universal, bisa buat make-up pertunjukan, make-up bridal, make-up sehari-hari,dan macem-macem make-up bisa pake bentuk alis ini. Kenapa Mako sebut Alis Basic, hal yang paling utama kalo mo belajar bikin alis, bentuk alis ini cocok banget buat pemula.

2. Bentuk alis tidak bercabang jeler paeh (bulan sabit/bulan sapasi)
Alis ini juga bisa di bilang universal juga, banyak cewek-cewek ato momy-momy pake alis ini juga. Tapi kalo di dunia tari , ini untuk karakter putri halus atau di sebut lungguh (maksudnya ?). Maksudnya alis yang seperti ini memiliki karakternya elegant, santun,dan memiliki tata krama yang baik, ya...sifatnya bener-bener layaknya seorang putri halus. Jadi kalo kamu sering pake alis ini di kehidupan sehari-hari , mungkin itu karakter kamu.

3. Bentuk Alis Masekon



  Alis ini biasa di pake, untuk tari putri karakter gagah atau lanyap dan untuk tari putra karakter lungguh,lanyap,gagah,dan danawa. Jadi kalo alis yang kamu punya sama dengan Mako walaupun gak pake pensil alis, artinya karakter kamu putri gagah. (buat Mako pribadi emang ya sich hehehehehehehehe)

4. Bentuk Alis Cagak

Alis ini biasa di pake untuk tari bertema hewan seperti kijang. Alis ini juga ada di make-up bridal gaya yogyakarta. Jujur aja sich teknik ini susah banget buat dapat hasil bentuk alis cagak yang perfect. Dan ini butuh latihan yang cukup lama. Dan Mako sendiri juga masih belum bisa.

Oke itu dia bentuk alis dalam make-up tari. Mudah-mudahan bisa memberikan wawasan. Dan kalo punya saran dan kritik mengenai penulisan Mako ini, silahkan koment ya ?
Happy Nice Day...
Bye..bye... >o<

0 komentar:

 

cell mako-chan Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea