Wednesday 30 March 2016

Hati-hati Saat Membaca dan Menulis Blog Tips Kecantikan

Diposkan oleh Unknown di 23:15:00
http://24hstatus.com/wp-content/uploads/2016/01/
Minna…
Mako hadir lagi nie…hehehehehehehehe
Udah lama gak nulis-nulis blog hehehehehehehehe
Abis Mako akhir-akhir ini cari-cari berita sekalian nyari wangsit buat nulis blog.hehehehehehehe…
Tapi ngomongin tentang berita, ada berita di situs berita online tentang 2 beauty blogger yang memberikan tips cara menghilangkan kantong mata dengan singkat yang menggunakan kunyit dan beking soda. Dua bahan tersebut justru menjadi perbincangan pro dan kontra dari netizen maupun para ahli kulit mengenai bahan yang tak lazim untuk kulit sekitar mata, walaupun kedua bahan tersebut sebenarnya aman tapi ada beberapa daerah sensitive yang memicunya iritasi . Kalo temen-temen blogger atau readers baca nie, serem juga ya ? untuk blogger disisi lain pengen ngasih solusi terbaik tapi takut keamanan bahan di pertanyakan untuk para readers yang ingin cari solusi. Untuk readers mau cari solusi tapi bingug tips mana yang aman . Kalo Mako di liat dari dua sisi ini nih memang takut juga sebagai blogger sekaligus sebagai readers. Nah Mako punya tips buat temen-temen bloggers dan readers.
Untuk  Beauty Bloggers Atau Vblog
-        Sebelum melakukan menulis blog atau vblog, carilah sumber buku yang berkaitan dengan bahan yang kamu gunakan untuk tips kecantikan. Ini dimaksudkan menjamin keamanan baik para blogger dan readers. Walaupun bukan seoarang dokter atau pakar kecantikan tapi gak ada salahnya mencari tahu kandungan bahannya seperti vitamin dan antioksidanya, mengetahui khasiat khususnya untuk kulit,dan efeksamping yang di timbulkan jika berlebihan. Contohnya : bahan tips yang digunakan jeruk nipis untuk mengatasi jerawat, kandungannya mengandung vitamin C,A,dan E serta bahan zat anti bakteri yang dapat membunuh kuman pada jerawat, jika pemakaiannya berlebihan maka akan terjadi iritasi pada kulit.
-        Sesuaikan bahan untuk jenis kulit dan praktekan sebelum bembuat vblog atau menulis blog. Sebelum praktek ,bahan apa saja yang di jadikan acuan menulis blog atau v blog , setelah ditentukan baru memulai prakteknya dan liat perubahannya. Hal ini gak hanya meyakinkan para readers tapi juga membuktikan keamanannya.
-        Bagi para blogger tau vblog yang berlangganan konsultasi ke dokter kulit, boleh banget untuk dicoba, karena tips yang diberikan memastikan kebeneran dari bahan sebagai acuan tips kecantikan.
-        Bagi yang sudah terlanjur dan sudah tau bahan apa yang berabahaya saat memberikan tips, beri peringatan. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi sesuatu yang berbahaya baik para readers yang akan mencoba mempraktekannya maupun blogger dan vblog.
Untuk Para Readers
-        Cermat dan bertanggaplah kritis mengenai bahan dari tips yang diberikan para Blogger dan Vblog. Hal ini di maksud memastikan tidak hanya benar atau tidak keampuhan bahan tersebut, tapi juga keamanan dan efeksamping untuk kulit. Jadi jangan asal-asalan memilih tips dan jangan memilih tips dengan hasil yang sangat singkat tapi bahan yang digunakan resiko efeksamping tinggi. Jangan asal mempraktekan jika tidak tau efeksampingnya.
-        Setelah membaca tips menggunakan bahan-bahan alami, cari tau kandungan apa yang ada dalam bahan yang menjadi acuan penulisan blog atau vblog.
-        Berkonsultasikan pada dokter sebelum mencoba tips yang diberikan blogger atau vblog. Bagi temen-temen masih ragu, silahkan berkonsultasi agar terhindar dari efeksamping saat terlalu sering mempraktekan tips dari bahan tersebut.
Dah taukan tipsnya, ini mudah-mudahan bisa bermanfaat gak hanya buat temen-temen bloggers atau vblog, readers tapi juga Mako sendiri sebagai blogger sekaligus readers.
Ok…
Sampai jumpa di blog selanjutnya…
Semoga bermanfaat untuk kita semua,jangan lupa komen dan share
BYE…BYE… ^0^


0 komentar:

 

cell mako-chan Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea